Hai, Kalo kamu penyuka Jpop culture pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah idol dan J-band ^^ Ya, industri musik di Jepang hingga saat ini dipegang oleh musisi-musisi hebat baik dalam bentuk band, idol group, begitupun solois memegang peranan penting di dalamnnya. Berikut adalah deretan 5 musisi Jepang jadul yang masih nge-hits sampai dengan saat ini.

1. Morning Musume

Siapa sih yang ga kenal dengan Morning Musume? Jangan ngaku fans Jejepangan kalo ga tau Momusu alias Morning Musume. Idol yang debut pada tanggal 1997 ini merupakan idol group utama di dalam entetaiment nya yaitu Hello Project dan di produseri oleh Tsunku. Morning Musume mengalami bongkar pasang member alias gonta ganti anggota sejak terbentuk karena sistem grup mereka adalah graduate. Saat ini member Morning Musume berjumlah 12 orang.




2. Utada Hikaru

Utada Hikaru merilis sebuah lagu yang sangat terkenal di tahun 1999, judul lagunya sama dengan judul album yang dikeluarkan yaitu First Love. Lagu yang melejitkan namanya tersebut memiliki nada yang indah dan catchy sehingga banyak disukai terutama pada bagian reff nya, yaitu "You are always gonna be my love itsuka dareka to mata koi ni ochitemo I remember to love, you thought me how" sangat populer. Diva Jepang bersuara merdu ini terus bertahan di industri musik Jepang hingga saat ini karena selalu merilis lagu dari tahun ke tahun. Tidak aneh kalo anak-anak muda sekarang pun familiar dengan Utada Hikaru.




3. L'Arc~en~Ciel

Sudah terbentuk sejak 1991, nama L'Arc~en~Ciel masih terkenal sampai dengan saat ini. Band dengan aliran rock ini awalnya didirikan di Osaka oleh tetsuya. Vokalisnya yang bernama Hyde awalnya merasa tidak pecaya diri dengan kualitas suaranya. Padahal karakter suaranya sangat khas dan berteknik. Kemampuannya di buktikan di lagu Hitomi no Jyuunin. Lagu itu sangat sulit dan harus menggunakan berbagai tehnik vokal untuk menyanyikannya secara sempurna. Indonesia merupakan salah satu fans terbesar bagi grup ini.




4. Judy and Mary

Group ini terkenal sejak merilis lagu yang digunakan untuk ost anime ternama yaitu Samurai X. Lagu berjudul Sobakasu yang merupakan opening dari anime Samurai X tersebut menyongsong aliran yang unik, yaitu pop jazz dan sedikit sentuhan rock juga. Nada-nada yang catchy pun menghiasi lagu ini sehingga menjadi sangat mudah diingat. Sampai saat ini masih banyak anak-anak muda yang mengcover lagu Judy and Mary - Sobakasu.




5. Perfume

Idol group Perfume memulai debut pada tahun 2000, sampai dengan saat ini masih gencar merilis single-single yang enak didengar penikmat musik Jepang. Idol group dengan aliran EDM ini, memiliki tema baju futuristic yang unik dan sangat catchy. Member-membernya yaitu Yuka Kashino, Ayaka Nishiwaki, Ayana Omoto memiliki karakter suara yang lucu namun tetap terdengar dewasa dan elegan. Salah satu lagu perfume yang dikenal sampai saat ini adalah Spring of Life.




Nah itu tadi deretan 5 pemusik jadul Jepang yang masih nge-hits sampai sekarang, kamu tahu semua kah?






  • Artikel (Pop Culture)dari kategori yang sama